Terbitan Terkini

Vol 2 No 1 (2021): KUANTUM: Jurnal Pembelajaran dan Sains Fisika

Terbitan kali ini memuat tentang penelitian pendidikan Fisika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dengan metode  penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Eksperimen, dimana penelitian Tindakan kelas menyajikan terkait dengan Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui Penerapan Model Pembelajaran diantaranya Model Pembelajaran Inquiri Termbimbing, Model Resitasi, Problem Solving, Learning Cell dan Think Pair Share (TPS). sedangkan penelitian Eksperimen menyajikan perbandingan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran Demonstrasi dan Inquiri.

Diterbitkan: 2021-06-01
Lihat semua terbitan

Jurnal KUANTUM adalah terbitan berkala ilmiah (e-ISSN: 2774-1966) yang menyajikan informasi-informasi terkini di bidang Pendidikan Fisika dan Sains Fisika, melalui artikel-artikel baik yang berbasis penelitian lapangan maupun kajian literatur. Melalui terbitan-terbitan ini, KUANTUM menempuh misi untuk mendistribusikan informasi serta mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Pendidikan Fisika dan Sains Fisika. Dengan menggunakan Open Journal System (OJS), KUANTUM dapat diakses secara luas dan para peneliti dapat men-submit hasil-hasil penelitian yang dikemas dalam bentuk artikel dengan mengikuti panduan-panduan yang telah disediakan oleh KUANTUM.