PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK KECANTIKAN THE BODY SHOP CABANG TERNATE
Abstract
Penggunaan produk kencantikan lebih didominasi oleh wanita, kondisi ini kemudian dimanfaatkan berbagai perusahan atau produsen kosmetik untuk memasarkan produk-produk kecantikannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kecantikan The Body Shop cabang Ternate. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode verificative survey dan descriptif analysis. Teknik pengambilan sample adalah nonprobability sampling dengan accident sampling. Jumlah sample yang diambil 20 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran berpengruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kecantikan The Body Shop cabang Ternate dengan persamaan regresi = 2,486 + 0,600 X dan besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kecantikan The Body Shop cabang Ternate adalah 0,8972 x 100% = 80,46%%.
Downloads
References
Fatima 2018 ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kasus Konsumen Pengguna Handphone Samsung). http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/e print/2214
Kolter Philip 2000 Marketing Management The Millenium Edition Prentice Hall Intrernational, Inc New Jersey.
Mulyana, S. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Internet Di Kota Pekanbaru. Jurnal daya saing, 5(1), 30-37.
Saladin 2002 Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan Pelaksanaan Dan Pengandalian Edisi Pertama Linda Karya Bandung.
Sugiyono 2007 Stastika untuk penelitian edidsi refisi cetakan kesebelas alfabeta bandung.
Tjiptono 2001 starategi pemasaran penerbit Andi yogyakarta
Widjaja 2005 Tanya Jawab Perilaku Konsumen Dan Pemasaran Strategi Harfarindo ,Jakarta.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pendidikan dan Ekonomi (JUPEK)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.