PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER DALAM DUNIA PENDIDIKAN

  • Nurhaida Sapsuha, Srimoni Soamole, Fitri Kota ISDIK Kie Raha Maluku Utara
Keywords: Pentingnya Pendidikan Karakter, Dunia Pendidikan

Abstract

Pendidikan karakter bukan hanya diajarkan ketika disekolah, tetapi juga perlu diajarkan lebih jauh ketika berada dirumah serta lingkungan sosial masyarakat. Acara sekarang ini tidak lagi karakter peserta pendidik anak usia dini hiingga remaja tetpi juga orang dewasa. Dewasa ini karakter pendidikan sangat dibutuhkan bukan saja untuk anak-anak serta remaja, tetapi orang dewasa. Pendidikan karakter sangat dibutuhkan oleh setiap anak-anak, remaja, ataupun dewasa. Mutlak diperlukan untuk kelangsungan hidup bangsa ini. Kompetisi membayangkan apa yang akan muncul di tahun-tahun berikutnya. Pendidikan karakter sangat mutlak dibutuhkan untuk membangun kelangsungan hidup bangsa. Tidak ada yang bisa memprediksi kopetisi seperti apa kedepannya. Pendidikan karakter mencakup segalah sesuatu tentang nilai-nilai perilaku orang yang positif, membantu orang menjadi lebih baikterutama individu siswa yang akan membentuk generasi penerus bangsa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Daryanto dan Suryatri Darmiatu. (2013) Implementasi Karakter Disekolah. Yogyakarta. Gava Media.
Dapip Sahroni. (2017) Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran, Jurnal Prosiding Seminar Bimbingan dan Konseling. Vol.1 No. 1. Universitas Negeri Malang.
Mardiah Astuti, Herlina, Ibrahim, Hellen Prasilla, Dela Sintia, Tri Wulandari. (2023) Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan, Jurnal Insan Pendidikan dan Sosial Humaniora. Vol.1 No. 1. Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan Indonesia.
Nopan Omeri. (2015) Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan, Jurnal Manajer Pendidikan. Vol. 9 No. 3. SMA Negeri 1 Arga Makmur.
Ramdhani, M.A. (2014). Lingkungan Pendidikan Dalam Implementasi Pendidikan Karakter, Jurnal Pendidikan Universitas Garut. Vol.8 No.1.
Sukatin, Siti Munawwaroh, Emalia, Sulistyowati. (2023) Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan, Jurnal Pendidikan dan Dakwa. Vol. 03 No. 5. IAIN Batang Hari.
Published
2024-01-26