Jurnal JIPOR adalah terbitan berkala ilmiah (ISSN) yang menyajikan informasi-informasi terkini di bidang IPTEK Olahraga Dan Rekreasi, melalui artikel-artikel baik yang berbasis penelitian lapangan maupun kajian literatur. Melalui terbitan-terbitan ini, JIPOR menempuh misi untuk mendistribusikan informasi serta mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang IPTEK Olahraga Dan Rekreasi. Dengan menggunakan Open Journal System (OJS), JIPOR dapat diakses secara luas dan para peneliti dapat men-submit hasil-hasil penelitian yang dikemas dalam bentuk artikel dengan mengikuti panduan-panduan yang telah disediakan oleh JIPOR.

Fokus dan Lingkup Jurnal

JIPOR menerbitkan artikel-artikel ilmiah baik yang berbasis penelitian maupun yang berbasis kajian kepustakaan dengan fokus dan lingkup sebagai berikut:

  1. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Olahraga
  2. Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
  3. Rekreasi

Meskipun demikian, JIPOR masih mempertimbangkan artikel-artikel yang mungkin tidak berkenaan secara langsung fokus yang disebutkan di atas namun masih relevan dengan IPTEK Olahraga Dan Rekreasi.

Frekuensi Terbitan

JIPOR menerbitkan isu dengan frekuensi 2 kali dalam setahun yakni pada bulan April dan Oktober. Para penulis yang mensubmit artikel-artikelnya untuk diterbitkan agar memperhatikan waktu submisi artikel agar dapat diterbitkan sesuai dengan rencana.

Maklumat Hak Cipta

Para penulis yang mempublikasikan artikel-artikel di JIPOR menyetujui hal-hal yang disebutkan di bawah ini:

  1. Para penulis menguasai hak cipta atas tulisannya dan mengakui bahwa JIPOR memiliki hak sebagai media yang menerbitkan artikelnya untuk pertama kalinya sekaligus di bawah lisensi Creative Commons Attributes License yang memperbolehkan pengguna lainnya untuk berbagi artikel tersebut dengan mencantumkan identitas penulis artikel dan juga JIPOR sebagai penerbitnya.
  2. Para penulis dapat menggunakan kembali artikel-artikel yang telah diterbitkan melalui JIPOR (misalnya disimpan di dalam repositori institusi atau mencantumkannya di dalam buku) selama mencantumkan JIPOR sebagai penerbitnya.
  3. Para penulis diizinkan untuk memposting artikel-artikel yang diterbitkan melalui JIPOR secara online selama mengikuti aturan yang tercantum dalam poin 1 dan 2 untuk meningkatkan potensi sitasi.

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan ke jurnal ini akan digunakan untuk kepentingan informasi jurnal ini dan tidak akan disebarluaskan untuk kepentingan pihak yang lain.